Hand Phone Tercebur Air Lakukan Ini

 

Terkadang telepon genggam kita terjatuh di dalam air, hal tersebut tentunya akan membahayakan HP tersebut. Meski ada beberapa Hp yang tahan air, namun jika hp kita tidak tahan air atau pun yang tanah air, demi keamanan maka ada beberapa cara agar hp kita selamat. Secepatnya diambil dari dalam air atau segera jauhkan dari air, bukannya malah direndam seperti cucian biar bersih, tentu jangan jika anda sayang dengan hp anda … hehehe.

Selanjutnya hal pertama dilakukan adalah mematikan hp setelah tercebur atau terkena air, hal tersebut untuk mencegah korsleting. Ingat jangan menghidupkan hp sebelum kering.

Kedua, bukalah sampul hp agar onderdil di dalamnya cepat kering, selain mengeluarkan kartu (sim card) keluarkan juga baterainya, juga kartu memori jika ada. Selain di buka, bagian hp harus dilap pakai tisu atau handuk agar cepat kering hingga di sela-sela.

Ketiga, mengeringkan hp dengan memasukan kedalam beras, karena beras memiliki sifat menyerap air. Setelah hp dibuka dan dilap maka sebaiknya dikubur dalam beras kurang lebih tiga hari. Sebagai ganti beras, silica gel dengan jumlah yang cukup, bisa menggunakan silica gel sebagai ganti beras. Taruh satu paket silica gel di setiap sisi handphone, terutama di bagian yang berpotensi besar dimasuki air. Biarkan selama dua hingga tiga hari agar air terserap oleh silca gel. Selain itu pasir kucing juga bisa digunakan untuk mengeringkan hp, dengan cara hp di kubur dalam pasir kucing tersebut.

Jangan Lakukan Ini!!

Pantangan untuk menyelamatkan hp yang basah antara lain, sebaiknya tidak menjemur hp saat basah, tidak memencet tombol apa pun, tidak mengisi daya / baterai (charger), tidak meniupnya hal ini mencegah air masuk ke dalam, tidak menggunakan hair dryer, dilarang terlalu banyak menggerakkan hp.

Bagi pembaca yang memiliki tips lain untuk mengatasi hp yang terendam air atau terkena air silakan tambah di kolom komentar, dan jangan lupa follow atau ikuti kami dengan klik tombol follow atau ikuti. Sekian tips dari kami semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi di tips-tips lainnya. See u neks. Tq.

Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/gadget/izza-namira-1/cara-menangani-hp-yang-tenggelam-di-air/full?utm_source=insider&utm_medium=web_push&utm_campaign=b_selamatkan_hp_16.00&webPushId=MTAxNA==

https://loop.co.id/articles/6-langkah-tepat-pertolongan-pertama-pada-hp-yang-terendam-air/full

0 Komentar