Rabu, 02 Maret 2022

Cara Mendapat Uang dari Kaskus

nabungmania.com, menulis di Kaskus Kreator dapat koin dan bisa diuangkan, luar biasa kaskus memberikan penghargaan atau apresiasi kepada para penulisnya / kreatornya yang tetap setia dari dahulu, melalui program kaskus kreator para penulis tread di Kaskus akan mendapat koin dari setiap viewer tulisan yang lolos mederasi. Mulai sekitar tahun 2017 kaskus kreator diluncurkan, sejak saat peluncuran hingga sekarang ini para user kaskus dapat mengumpulkan koin atas tread yang mereka buat di kaskus kreator.

Cara mendaftar kaskus kreator dengan membuat dahulu akun kaskus sebagai (user) newbe atau pendatang baru untuk naik kasta harus memiliki 100 post dahulu barulah berubah status bukan newbe lagi. Namun untuk mendaftar kaskus creator cukup menjadi newbe, cukup satu tread dan 5 komentar / aktif komentar.

Syarat lain agar dapat menjadi kaskus kreator antara lain membuat satu tread dan membuat lima komentar,  jika sudah membuat treat atau artikel dan beberapa komentar selanjutnya masuk akun kaskus kreator kemudian jika memenuhi syarat maka akan muncul tombol daftar yang bisa di klik.

......

Klik daftar pada akun kaskus kreator, maka otomatis sudah terdaftar manjadi kaskus kreator, namun menunggu maksimal 3 hari kerja agar di approve menjadi kaskus kreator tersebut, atau jika beruntung dalam beberapa jam atau sehari sudah disetujui dan boleh memulai menulis tread untuk diajukan sebagai tulisan kaskus krestor, yang akan diseleksi apakah lolos atau tidak.

Untuk tulisan yang lolos harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan kaskus, salah satunya adalah minimal 2000 karakter, sekedar info tread di kaskus memiliki batasan karakter yaitu maksimal 20.000 karakter, namun cukuplah menulis 2000 karakter untuk memenuhi syarat kaskus kreator, namun tidak termasuk kutipan atau link yang ada, 2000 karakter harus karya sendiri baik opini atau berdasar pengalaman dari kreator, dan pastinya harus orisinil.

Jika kita menulis dari sumber media lain harus mencantumkan sumber informasi, dan jangan lupa disisipi opini agar ada orisinalitas dari opini atas informasi tersebut, itu menurut saya dan mungkin ada yang berpendapat lain. Moderasi atau seleksi tetap dilakukan oleh kaskus untuk menyeleksi apakah artikel kita lolos review atau tidak, namun jika tulisan kita ditolak alias tidak lolos maka pihak kaskus akan memberikan alasan kenapa ditolak, dan creator dapat memperbaiki jika memungkinkan untuk diperbaiki kemudian diajukan lagi.

Berdasarkan pengalaman penulis, ketika mengajukan diri sebagai kaskus creator hanya membutuhkan waktu satu hari untuk di setujui, kemudian mencoba membuat tulisan tentang jalur-jalur untuk masuk anggota polisi, karena telah banyak media yang menulis tentang hal tersebut maka artikel tersebut ditolak karena dianggap tidak memenuhi syarat tread / artikel di kaskus creator. Kemudian yang kedua, menulis tentang hukum “dimata awam” sebenarnya sudah ada yang mebahas tentang itu namun tulisan ini hasil karya sendiri bukan menulis ulang dengan kata-kata sendiri, namun sesuai dengan pendapat kita sendiri meski ada beberapa kutipan dari artikel atau referensi lain, dan hasilnya artikel tersebut disetujuai dan siap mengumpulkan koin. Untuk viewer kita dapat mempromosikan tulisan kita lewat media sosial atau dengan cara lain namun tidak boleh dengan mesin agar terjadi klik oleh robot atau sejenisnya, jadi klik harus dari manusia bukan dari robot atau mesin dengan cara yang tidak dibenarkan oleh kaskus.

Koin yang dikumpulkan dalam 1 tread atau artikel di kaskus krestor ini minimal 1000 viewer untuk mengumpulkan koin, kurang dari 1000 viewer belum bisa mengumpulkan koin, 1000 ini dari 1 artikel tidak bisa dari beberapa artikel. Kelebihan nya adalah tidak ada batas waktu masa berlaku koin dan viewer dalam tread sehingga dapat terus mengumpulkan koin jika mendapat view dengan kelipatan 1000 dan seterusnya, setiap artikel yang mencapai 1K view maka mendapat 100 koin, sedangkan minimal pencairan adalah 5000 koin senilai 50 ribu, pencairan melalui kaspay.

Mari kita bermimpi menjadi kaskus creator yang sukses mengumpulkan kion, semisal kita memiliki 150 tread yang lolos dan setiap treadmendapat 1000 view maka koin yang kita kumpulkan 15.000 atau senilai 150 ribu, lumayan buat beli kuota. Lha jika berharap lebih maka rajin-rajinlah membuat tread yang berkualitas, dan carilah view sebanyak-banyaknya, misal sehari 5 tread lolos satu tread 10 ribu view, maka dalam sehari dapat megumpulkan koin, 5000 koin setara 50K rupiah, jika 30 hari maka dapat 1,5 Jt, hehe namun tidak mudah dalam membuat tread, maka butuh keuletan dan kesabaran.

Jika kita menulis di kaskus hanya sebagai kesenangan sambil iseng mencari koin, membuat tread dengan tenang dan tanpa tekanan mengejar jumlah tread dan viewer berapapun koin yang dikumpulkan tetap senang dan menikmati.

......

Kaskus sebelumnya adalah merupakan termasuk media sosial untuk berdiskusi dalam forum tentang topik tertentu, dan juga tempat berkumpulnya komunitas kaskus, tentunya komunitas sebagai berbagi informasi juga sebagai sarana mencara teman, sering disebut komunitas terbesar di Indonesia.

Namun jika tujuan kita adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya maka buatlah artikel sebanyak-banyaknya dan sesuaikan dengan syarat dan ketentuan kemudian bagikan tulisan ke media sosial atau grub grub agar banyak pembacanya, jika satu tread 100K view dan memiliki 500 tread maka yang kita dapat koin sejumlah 500*10K=5.000.000 koin senilai 50 jt. Namun ingat untuk menulis 500 tread dan view 100K per tread butuh kerja keras bro, butuh waktu, pikiran juga kuota hehe.

Sebagai contoh jika kita membuat tread satu dalam sehari maka butuh 500 hari untuk memiliki 500 tread, dan butuh kesabaran untuk selalu promosi tulisan kita agar dibaca para pembaca budiman, misal sehari 100.000 pembaca maka butuh 50.000.000 / 100.000 = 500 hari, so selamat berjuang untuk pencapaian tersebut, tapi ingat jaga kesehatan ya, jangan lupa beribadah dan juga kegiatan-kegiatan manusia sebagai mana umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar