Ticker

6/recent/ticker-posts

Investasi saham gampang gampang susah

        Bagaimana investasi saham? Pada awalnya saya juga ragu investasi saham karena high risk katanya dalam sekejab uang yang kita investasikan bisa turus drastis, ya itu anggapan saya dulu sebelum mempelajari secara mendalam.

        Sejak kuliah kesarjanaan atau setelah lulus SMA IPs ya saya dulu SMA jurusan IPS karena IPA nya udah penuh, kemudian kuliah di fakultas hukum unversitas jember. Saat kuliah itu saya memikirkan kerja sampingan apa secara online yang dapat menghasilkan uang, ada beberapa jenis usaha tapi yang saya lakoni adalah reseller ebook alias jualan buku elektronik meski tidak laku dan fokus kuliah. Sedikit juga kenal jual beli valas ada akun virtual, karena saya rasa kurang cocok saya tidak terjun didunia jual beli valas, hingga lulus kuliah pun fokua kuliah dan memang kerja atau usaha sampingan itu tidak jalan tapi dapat pengetahuan dan pengalaman salah satunya sebagai bahan skripsi.

        Setelah lulus sempat juga melamar di sekuritas tapi kayaknya perdagangan futures atau komoditas berjangka. Kali itu saya juga kurang pas di hati sehingga baru beberapa hari pelatihan saya mundur.

        Hingga sepuluh tahun lebih setelah lulus daro 2007 sampai 2019 kerja dan tidak tertarik dunia saham. Baru setelah kenal dengan reksa dana sekitar 2019 kemudian coba buka akun sekuritas Indooremier, awalnya hanya untuk investasi reksadana aja namun tertarik juga di dunia trading saham.



Posting Komentar

0 Komentar